Scroll to Top

Jenis Sablon yang Sering Digunakan Pada Grosir Kaos Distro Murah

By admin / Published on Sunday, 01 Nov 2015 12:49 PM / Comments Off on Jenis Sablon yang Sering Digunakan Pada Grosir Kaos Distro Murah

Jenis Sablon Grosir Kaos Distro Murah

Jenis Sablon yang Sering Digunakan Pada Grosir Kaos Distro Murah – Sudah taukah anda tentang berbagai macam jenis sablon yang sering digunakan untuk memproduksi kaos yang banyak dijual di grosir kaos distro murah?Sablon merupakan salah satu hal penting yang perlu anda perhatikan ketika membeli kaos distro. Karena memang tidak semua jenis sablon berkualitas tinggi.

grosir kaos distro murah

Jika memang anda biasa membeli kaos karena desainnya, maka sebaiknya pilihlah kaos yang dibuat dengan menggunakan sablon berkualitas.Apa saja jenis sablon yang umum digunakan untuk memproduksi kaos distro tersebut? Mari pelajari selengkapnya mengenai jenis sablon kaos distro tersebut di artikel ini.

2 Jenis Sablon yang Umum Digunakan Dalam Kaos yang Dijual di Grosir Kaos Distro Murah

Di dalam pembuatan kaos distro, sablon merupakan hal yang cukup penting. Sablon akan mempengaruhi tampilan kaos distro tersebut nantinya. Selain itu, jenis sablon yang digunakan juga akan mempengaruhi keawetan kaos. Oleh sebab itulah, sebelum anda membeli kaos di grosir kaos distro murah, perhatikan terlebih dahulu jenis sablon yang digunakan.

Umumnya, ada 2 jenis sablon yang digunakan pada kaos distro. 2 jenis sablon tersebut adalah seperti:

  1. Sablon dengan tinta berbasis air (water base)

Sablon yang menggunakan tinta berbasis air ini umumnya digunakan pada kain-kain kaos berwarna gelap.Kelebihan dari sablon tinta berbasis air ini adalah tampilan warnanya sangat tajam dan juga bisa digunakan untuk membuat warna-warna pastel, menutupi permukaan kain secara sempurna.Kekurangan dari sablon tinta berbasis air ini adalah umurnya tidak panjang. Umumnya sablonan yang menggunakan tinta berbasis air akan mengelupas setelah beberapa tahun dikenakan.

Sablon tinta berbasis air inipun masih dibagi menjadi 2 macam jenis lagi jika dilihat dari fungsinya. Jenis pertama adalah tinta rubber white dan yang kedua adalah tinta coating atau transparan.Tinta rubber white berfungsi sebagai dasaran maupun untuk menciptakan warna-warna pastel. Sedangkan tinta coating digunakan khusus untuk melapisi hasil sablon agar lebih awet.

  1. Sablon dengan tinta berbasis minyak

Sablon yang menggunakan tinta berbasis minyak ini harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan sablon tinta berbasis air. Sablon ini biasa digunakan untuk kaos-kaos distro berkualitas tinggi.Tidak seperti sablon tinta berbasis air, sablon tinta berbasis minyak membutuhkan alat khusus untuk mengeringkannya.

Dari segi keawetan, sablon tinta berbasis minyak ini jauh lebih awet dibandingkan dengan sablon tinta berbasis air. Selain itu, tingkat ketajaman warnanyapun jauh lebih tinggi.Karena itulah, sablon tinta berbasis minyak ini sering digunakan untuk membuat efek-efek gradasi high density pada kaos-kaos distro.

Tips Merawat Sablon Pada Kaos Distro

Jika anda biasa membeli kaos distro dikarenakan desain sablonannya, maka sebaiknya anda mempelajari tentang bagaimana cara merawat kaos tersebut.Kaos distro tidak bisa dicuci maupun disetrika secara sembarangan. Karena jika dicuci dan disetrika secara asal-asalan, kemungkinan besar umum sablonan tidak akan bertahan lama.

cara merawat kaos distroLalu bagaimana cara merawat kaos distro yang anda beli dari grosir kaos distro? Sebaiknya ikuti tips berikut ini jika anda ingin merawat kaos kesayangan anda:

  • Pastikan untuk mencuci kaos menggunakan cara yang disarankan.

Anda bisa melihat cara mencuci yang disarankan pada tag kain yang ada di dalam kaos bagian samping. Ada beberapa jenis kaos yang tidak diperbolehkan dicuci menggunakan mesin cuci.Ada juga beberapa jenis kaos yang tidak boleh diperas saat dicuci. Karena hal tersebut dapat merusak sablon maupun tekstur kain kaos.

  • Setrika kaos sesuai dengan aturan yang disarankan.

Selain mencuci, kaos yang dibeli dari grosir kaos distro murah juga tidak bisa disetrika secara sembarangan.Kaos yang disablon menggunakan tinta berbasis minyak akan meleleh jika disetrika. Karena itu sebelum menyetrika, ada baiknya anda cek terlebih dahulu peringatan di tag kain yang ada di samping kaos.

Jika tertulis “do not iron”, maka sebaiknya jangan menyetrika langsung. Anda bisa menggunakan kain tebal sebagai dasaran. Hal ini dilakukan agar sablonan tidak langsung bersentuhan dengan setrika.