News Ticker

Bagaimanakah Trik dan Cara Membangun Brand Kaos Distro? Berikut Penjelasannya

cara membangun brand kaos distro sendiri

Anda yang ingin memulai usaha brand kaos distro tetapi tidak memiliki modal yang cukup, Anda bisa memulainya dengan mencoba sistem pre order. Cara ini cukup populer dan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda, karena tidak membutuhkan modal awal yang besar. Selain itu, cara pre order ini dapat mengurangi resiko rugi hingga 100%. Sebabnya, baju distro baru akan di produksi setelah adanya permintaan pasar.

Lalu persiapan apa saja yang harus Anda buat untuk membangun brand kaos distro? Berikut ini beberapa trik dan cara membangun brand kaos distro yang perlu Anda persiapkan

Cara Membangun Brand Kaos Distro Sendiri Dengan Mudah

  • Menjalin kerjasama dengan produsen kaos distro
    Sebelum Anda memulai usaha bisnis kaos distro, terlebih dahulu carilah produsen kaos distro yang terpercaya dan siap untuk diajak kerjasama. Anda bisa tanyakan pula mengenai bahan apa yang mereka miliki untuk membuat kaos distro nya dan berapa harga jual kaos distro yang mereka buat.
    Anda juga bisa menanyakan berapa minimal pemesanan kaos distro agar bisa mendapatkan potongan harga. Terkadang pemesanan dalam jumlah yang sangat banyak bisa mendapatkan potongan harga yang lebih besar lagi.
    Hanya saja, pastikan Anda mengecek terlebih dahulu kualitas dan profesionalisme produsen yang akan Anda ajak kerjasama dalam bisnis kaos distro yang Anda rintis. Jangan asal menjalin kerjasama dari produsen yang tidak jelas karena ujung-ujungnya Anda menderita kerugian karena ditipu.
    Salah satu produsen kaos distro yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik adalah kaosdistroku.com. Selain memiliki reputasi yang baik, harga yang ditawarkan juga lebih murah, yaitu sebesar Rp.27.000 per potongnya.
  • Buatlah desain yang unik dan menarik sesuai dengan minat pasar
    Setelah Anda mendapatkan produsen yang cocok seperti yang sudah diterangkan di atas, tahap selanjutnya yaitu membuat desain kaos distro yang unik dan menarik yang disukai oleh pasar. Apabila Anda hanya memiliki yang sedikit, Anda bisa memulainya dengan membuat satu kaos distro saja sesuai desain yang Anda inginkan.
    Lakukan riset terlebih dahulu untuk menemukan desain yang diminati oleh target pasar Anda. Karena targetnya adalah anak-anak muda, Anda bisa bergabung di cafe dan tempat-tempat mereka berkumpul. Setelah Anda melihat cara membangun brand kaos distro sendiri dengan desain yang paling diminati oleh mereka, selanjutnya Anda perlu memodifikasi dengan desain Anda sendiri.
  • Promosikan kaos distro dengan desain anda sendiri
    Setelah selesai membuat desain sendiri, Anda tinggal memproduksi kaos distro melalui produsen yang sebelumnya sudah menjalin kerjasama dengan Anda. Langkah selanjutnya, Anda tinggal mempromosikannya.
    Ada beberapa bentuk promosi yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah mempromosikan dari mulut ke mulut dan memanfaatkan sosial media untuk mempromosikannya.

Karena sistem yang Anda terapkan adalah pre order, sebaiknya Anda memberikan keuntungan khusus yang membuat mereka merasa senang dengan sistem order yang Anda terapkan. Salah satu bentuk keuntungan tersebut adalah harga yang lebih murah dibandingkan pembelian selain pre order.
Semoga bermanfaat.