News Ticker

Cara Membuat Kaos Distro Sendiri

cara membuat kaos distro sendiri

Bagi Anda yang ingin sukses dalam bisnis kaos distro, tentu saja Anda harus mengetahui cara membuat kaos distro yang unik dan menarik. Peluang keberhasilan Anda jauh lebih besar jika Anda mampu membuat brand kaos distro dengan desain sendiri dibandingkan menjualkan produk orang lain.

Cara – Cara Pembuatan Kaos Distro

  1. Tahapan Persiapan
    Pada tahapan ini, tentu saja Anda harus mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan untuk mendesain kaos distro. Beberapa alat yang dibutuhkan seperti software pendukung, drawing pad, dan tinta sablon yang tepat.
    Ada beberapa pilihan software yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain kaos distro, misalnya Adobe Photoshop, Coreldraw, Adobe Illustrator, Inkscape, GIMP dan lain-lain.
    Anda tinggal memilih salah satu dari software di atas yang memang sudah terbiasa Anda gunakan. Jangan lupa untuk menggabungkan penggunaannya dengan drawing pad keluaran Wacom atau yang lainnya, agar hasil desain kaos distro terlihat lebih natural dan unik.
  2. Tentukan Target Market Anda
    Cara membuat kaos distro sendiri yang sangat penting untuk diperhatikan adalah menentukan target market kaos distro Anda sebelum mulai mendesainnya. Target market Anda bisa saja anak-anak muda laki-laki atau perempuan. Dari situ nanti Anda bisa menentukan desain yang tepat untuk kaos distro yang Anda produksi.
  3. Riset Desain yang Tepat
    Sebuah desain bisa saja menarik dalam pandangan Anda tetapi tidak menarik dalam pandangan calon konsumen Anda. Oleh karena itu, Anda harus membuat desain kaos distro yang sesuai dengan minat target market Anda. Lakukan riset dengan mengunjungi tempat-tempat berkumpulnya target market Anda, seperti mall dan café. Anda bisa bertanya langsung atau sekedar mengamati desain-desain kaos distro yang digunakan kebanyakan dari mereka
    Riset juga bisa Anda lakukan dengan mengunjungi situs-situs online dan marketplace yang berjualan kaos distro. Perhatikan desain kaos yang paling banyak laku terjual. Setelah Anda mengetahuinya, Anda tinggal melakukan cara membuat kaos distro selanjutnya, yaitu ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).
  4. ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi)
    Setelah Anda mengetahui desain yang paling trend dan disukai kebanyakan target market Anda, langkah selanjutnya adalah membuat desain kaos yang berbeda tetapi dengan konsep ATM. Tujuannya agar Anda tetap bisa membuat desain kaos yang diminati, tetapi dengan gambar dan karakter yang berbeda.
  5. Jangan Takut Bereksperimen
    Rasa takut gagal merupakan kendala terbesar yang bisa menghalangi seseorang dalam menekuni bisnis apapun, termasuk berjualan kaos distro. Hilangkan perasaan takut, mulailah bereksperimen membuat desain yang sesuai dengan karakter dan gaya Anda, dengan tetap mengacu minat pasar terhadapnya. Dalam hal ini Anda akan melalui fase trial and error untuk mendapatkan desain yang paling tepat.

Selain kelima cara pembuatan kaos distro sendiri di atas, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal penting lainnya, seperti jenis kain kaos yang digunakan, kombinasi warna, dan lain-lain.